Tentang Sinkronisasi Pada DAPODIKDAS 2013

>> Ciri-ciri sudah berhasil synkronisasi via http://localhost:6969/index_standalone.php dan dalam keadaan online diantaranya yaitu:
1. Bisa login ke manajemen pendataan dengan user dan password sama dengan aplikasi
2. Di tampilan beranda aplikasi di Update Log Sinkronisasi ada keterangan tanggal dan waktu mulai Sync dan selesai Sync
>> Hal-hal yang bisa mengakibatkan proses sinkronisasi gagal dilakukan, kemungkinan masalahnya adalah:
1. Aplikasinya yg rusak...
2. PC dan OSnya bermasalah.... kemungkinan terbesar tidak suksesnya sinkronisasi biasanya terletak pada Aplikasi yang rusak.
>> Perbedaan sikronisasi via http://localhost:6969/index_standalone.php dan via aplikasi yaitu jika lewat http://localhost:6969/index_standalone.php walaupun invalidnya belum 0 (bersih) tetap bisa melakukan sinkronisasi, sedang via aplikasi jika data invalidnya belum 0 (sudah bersih) dan datanya belum benar-benar lengkap maka sinkronisasi akan gagal dilakukan.
>> Jika anda mau melakukan sinkronisasi sementara untuk tujuan sekedar mendaftar user name ke manajemen silahkan saja, hal ini bisa dilakukan untuk menjaga terjadinya pembajakan koreg.
>> Untuk kebaikan, Proses Sinkronisasi baik via http://localhost:6969/index_standalone.php maupun via Aplikasi sebaiknya dilakukan bila invalidnya sudah 0.
>> Jika anda melakukan sykronisasi via localhost:6969/index_standalone.php secara OFLINE (tdk terhubung dengan jaringan internet) nanti secara otomatis di Drive C komputer yang melakukan proses tersebut ada folder tambahan kalau tidak salah nama foldernya "hasil sinkronisasi offline" kalau tidak salah nama foldernya seperti itu...
>> Sinkronisasi via alamat 6969 tersebut bisa dilakukan waktu online dan offline.. yang membedakan.. jika waktu online anda tidak perlu upload lagi hasil sinkronisasi.. tapi jika offline anda harus upload file hasil sinkronisasi yg ada di drive C tersebut..

Sumber :
Obengs Bunghaw Langlang Buana

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tentang Sinkronisasi Pada DAPODIKDAS 2013 ini dipublish oleh Unknown pada hari Friday, November 15, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tentang Sinkronisasi Pada DAPODIKDAS 2013
 

0 komentar: