JJM Minimum Pada DAPODIKDAS 2013

Berdasarkan pemenuhan jam mengajar disesuaikan dengan PP 74 Tahun 2008. Pada Pedoman Perhitungan Beban Kerja Guru yang di rilis oleh Dirjen PMPTK berkaitan dengan tugas tambahan guru sudah disampaikan, meskipun saat ini banyak yang kontroversi , namun itulah aturan main yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Pada Topik kali ini saya akan berbagi mengenai Jumlah Jam Minimum bagi PTK di aplikasi DAPODIK 2013.

Beban Kerja Minimum Dapodik 2013

1. Guru Kelas
Beban Kerja Guru Kelas adalah mengampu paling sedikit 1 rombel dalam kurun waktu 1 minggu secara penuh pada satu satuan pendidikan dasar.
2. Guru Mata Pelajaran
Beban Kerja Guru mata pelajaran adalah paling sedikit 24 jam tatap muka dan paling banyak 40 jam tatap muka dalam 1 minggu pada satu atau lebih satuan pendidikan yang memiliki izin pendirian dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah.
3. Guru Bimbingan dan Konseling
Beban Kerja Guru Bimbingan dan Konseling adalah mengampu bbimbingan dan konseling paling sedikit 150 peserta didik dan paling banyak 250 peserta didik per tahunpada satu atau lebih satuan pendidikan yang dilaksanakan dalam bentuk layanan tatap muka terjadwal dikelas untuk layanan klasikal atau diluar kelas untuk layanan perorangan atau kelompok bagi yang dianggap perlu dan yang memerlukan.
4. Guru Pembimbing Khusus
Beban Kerja Pembimbing Khusus pada satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan inklusi atau pendidikan terpadu adalah paling sedikit ada 6 jam tatap muka per 1 minggu.
5. Guru Yang Diberi Tugas Tambahan
Jenis tugas tambahan dan jumlah jam tatap muka adalah sebagai berikut :
5.a. Kepala Sekolah / Madrasah
Beban Kerja Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah/Madrasah  adalah paling sedkit 6 jam tatap muka dalam 1 minggu, dan bagi guru yang berasal dari guru mata pelajaran atau membimbing 40 peserta pendidik bagi kepala sekolah/madrasah yang berasal dari guru bimbingan dan konseling atau konselor.
5.b. Wakil Kepala Sekolah / Madrasah
Beban kerja guru yang diberi tugas tambahan disini adalah paling sedikit 12 jam tatap muka dalam 1 minggu dan bagi guru yang berasal dari guru mapel atau pembimbing 80 peserta didik bagi wakil kepala sekolah/madrasah yang berasal dari guru bimbingan dan konseling atau konselor.
5.c. Ketua Program Keahlian.
Beban kerja Guru disini adalah mendapat paling sedikit 12 jam tatap muka dam seminggu.
5.d. Kepala Perpustakan
Beban Kerja yang diberikan disini adalah sebagai Kepala Perpustakaan dan mendapatkan paling sedikit 12 jam tatap muka dalam seminggu.
5.e. Kepala Laboratorium, bengkel, unit produksi, pembimbing Prakerin
Beban Kerja yang di berikan di sini adalah mendapat paling sedikit 12 jam tatap muka dalam 1 minggu.

Demikian Bapak Ibu :) terimakasih


Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel JJM Minimum Pada DAPODIKDAS 2013 ini dipublish oleh Unknown pada hari Thursday, November 14, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan JJM Minimum Pada DAPODIKDAS 2013
 

0 komentar: