Cara Verval NISN Peserta Didik Dengan Mudah

Menurut Babeh Nunu  sederhananya verval NISN itu seperti ini :
1. Kalau siswa sama sekali belum mempunyai NISN maka data pada residu itu pilih Not Match (Data siswa kelas 1).
2. Kalau di Tab Referensi sudah punya NISN, tapi 3 digit pertama NISNnya ga sesuai dengan tahun lahir, maka UnMatch data siswanya sehingga bisa berpindah lagi pada Tab Residu, ketika di Tab Residu setelah di klik Search Next bila data pembanding tidak ada yang sesuai tahun lahirnya meski nama ada yang mirip-mirip maka pilih Not Match, sehingga siswa tersebut akan diberi NISN baru yang sesuai dengan tahun lahirnya.
3. Bila data siswa sudah ada di Tab Residu, Kalau ketika diklik Search Next data pembanding yang muncul sesuai tahun lahirnya tapi hanya beda penulisan Nama, tanggal lahir, atau bulan lahir, maka pilih Match dan segera perbaiki kesalahan Nama, tanggal dan bulan lahir itu melalui menu "Edit Data" yang ada di aplikasi vervalPD.
4. Bila pada link http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data , hasil cek menunjukkan adanya data NISN double dimana keduanya mempunyai 3 digit pertama sesuai tahun lahirnya pada seorang siswa yang kedua-duanya NISNnya masih aktif, maka tetap gunakan NISN yang ada pada Tab Referensi vervalPD. Karena kedepan saya yakin akan ada cleansing NISN oleh pihak PDSP utk NISN-NISN yang sudah tidak dipergunakan lagi itu.
Sekedar pemahaman, bila tidak ada kecocokan silahkan abaikan saja!!! hehehe....

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Verval NISN Peserta Didik Dengan Mudah ini dipublish oleh Unknown pada hari Thursday, July 3, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Verval NISN Peserta Didik Dengan Mudah
 

0 komentar: