Tentang Perbaikan Data Siswa Setelah Dilakukannya Proses Konfirmasi Data Di Verval PD

Banyak OPS yang bertanya tentang apakah data perbaikan yang dilakukan setelah dilaksanakannya KONFIRMASI DATA (sudah tekan tombol "OK" di Tab Konfirmasi Data) bisa terinsert ke Dapodik NISN (nisn.data.kemdiknas.go.id) dan ke aplikasi dapodik karena ternyata data siswa yang diperbaiki tidak muncul lagi di Tab Konfirmasi Data??

Berikut penjelasan dari Pak Taufik Lone :
Kalau Data NISN sudah masuk di Tab Referensi dan perbaikan di lakukan dengan Edit Data, maka meski data siswa itu tidak muncul lagi di Tab Konfirmasi Data perubahannya tetap akan terinsert ke Dapodik NISN dan aplikasi dapodiknya, hanya saja kita harus menunggu proses approve dari admin verval PDSP, dan proses sync antar server. Bila proses approve dan sync antar server sudah dilakukan, maka nantinya data dapodik dan nisn.data.kemdikbud.go.id akan terupdate secara otomatis sesuai perubahan/perbaikan data yang kita lakukan.

Semoga bisa sedikit menghalau kegalauan para OPS.
Salam Satu Data.
Sumber : Babeh Nunu Nugraha

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tentang Perbaikan Data Siswa Setelah Dilakukannya Proses Konfirmasi Data Di Verval PD ini dipublish oleh Unknown pada hari Monday, July 21, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tentang Perbaikan Data Siswa Setelah Dilakukannya Proses Konfirmasi Data Di Verval PD
 

0 komentar: