Mengapa Harus Verval PD ?

Catan dari bapak Dik Adam kali Ini tentang Verval PD, dan menurut Bapak Taufik Lone, Admin Database PDSP
"Sekolah yang tidak melakukan Verval PD, NISN siswanya tidak sah, dan akan berdampak pada saat evaluasi pendidikan di wilayah tersebut, karena acuan datanya diambil dari data master/referensi, dan kalau sudah turun kesepakatan bersama di ring 1 pendidikan untuk menggunakan data master sebagai acuan kebijakan, dampaknya akan mempengaruhi sekolah tersebut, misalnya blockgrant, BOS, BSM dan program lain yang diluncurkan KEMENDIKBUD"

"Mengerjakan DAPODIK dan VERVAL PD, merupakan tanggung jawab sekolah sekaligus kepedulian sekolah terhadap Peserta Didik di wilayah dan dunia pendidikan di Indonesia.

Menurut Bapak Anto Ta seorang Operator Sekolah ,Mengapa NISN di Referensi Verval PD yang sudah melalui proses KONFIRMASI DATA tidak perlu lagi diinput ulang di aplikasi local Dapodikdas di masing-masing satuan pendidikan....?

Jawabanya:
Karena semua NISN yang sudah melalui proses KONFIRMASI DATA tersebut akan MASUK secara otomatis di aplikasi local DAPODIKDAS melalui proses singkronisasi...

Sebagai buktinya, berikut saya lampirkan hasil sync terakhir saya di aplikasi dapodikdas lokal yg mampu mengambil semua data NISN yg ada di verval PD melalui proses singkronisasi tersebut.




Adapun Panduan untuk Verval PD anda bisa mengunduhnya di link bawah ini :
Panduan Verval PD Baru

semoga informasi ini dapat lebih meyakinkan rekan-rekan OPS sekalian..

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengapa Harus Verval PD ? ini dipublish oleh Unknown pada hari Saturday, July 12, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengapa Harus Verval PD ?
 

0 komentar: