Pentingnya KONFIRMASI DATA di VERVAL PD


Sumber Babeh Nunu Nugraha

Proses KONFIRMASI DATA pada vervalpd merupakan proses menuju "Satu NISN Satu Siswa" seperti yang diungkapkan oleh PDSP sangat mungkin untuk bisa diwujudkan. Karena dengan konfirmasi data, terjadi proses penetapan satu data NISN siswa yang akan dan harus digunakan oleh siswa selama hidupnya, dan dihapusnya data-data NISN yang berkaitan dengan siswa yang tidak lagi digunakan.

Jadi KONFIRMASI DATA ini WAJIB DILAKUKAN OLEH SEMUA OPS, karena dengan melakukan proses konfirmasi data, maka Data NISN dan data siswa di "Dapodikdas, Data Referensi Pendidikan, Data Referensi vervalpd, dan di Dapodik NISN semuanya akan sama, dan menjadikannya sebagai data NISN tunggal yg bisa dan sah untuk dipergunakan siswa.

Nantinya Pakai NISN yang ada di Tab Referensi vervalpd yang sudah melalui proses konfirmasi, karena nantinya NISN inilah yang akan dan wajib dipakai selamanya oleh siswa. Sementara NISN yang tidak di konfirmasi maka NISNnya akan dicleansing dari database PDSP sehingga nantinya tidak akan ada lagi dalam Tab referensi kependidikan nasional dan di Dapodik NISN.

Semoga bermanfaat.


Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pentingnya KONFIRMASI DATA di VERVAL PD ini dipublish oleh Unknown pada hari Tuesday, July 15, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pentingnya KONFIRMASI DATA di VERVAL PD
 

0 komentar: